Mengatasi Insomnia

Tak ada yang suka mengubah kebiasaan malam hari. Tapi kalau anda masih berjuang dengan insomnia, anda harus mencari solusi. Terdapat berbagai macam hal yang dapat anda lakukan unutk membantu istirahat lebih baik dimalam hari. Beberapa ruinitas dapat membantu anda untuk cepat dan tertidur pulas. Coba salah satu atau semua ruutinitas berikut sebelum tidur untuk memastikan malam anda lebih nyenyak.

1. Mandi Air Hangat.

Temperatur anda menurun secara alami pada malam hari, mulai dua jam sebelum tidur samapai jam empat pagi atau lima pagi. Demikian menurut studi tahun 1997 yang dilakukan new york hospital Cornell Medical centerdi White plains new york. Bila anda berendam dibak air hangat suhu anda akan naik perlahan sehingga anda bisa lebih rileks. Duan jam sebelum tidur berendamlah di bak mandi selama 20-30 menit. Jika anda menaikkan suhu tubuh satu atau dua derajat dengan mandi air hangat, Penurunan curam pada waktu tidurakan membuat anda lebih nyenyak., sran joyce walsleben Phd, profesor di new york  University School of Medicine.

2. Mematikan Lampu.

Malam hari tubuh anda melepaskan zat kimia melatonin, yang membuat anda mengantuk. Tpi, jika anda menerima isyarat langsung dari lingkungan. Melatonin adalah hormon kegelapan yang tidak akan mengalir jika lampu sekitar anda menyala. Ada baiknya transisi antara gelap dan terang pada pukul 9-10 malam, kata walsleben. Duduk di ruang remang-remang sebelum bersiap tidur dapat menenangkan pikiran anda hingga siap tidur.

3. Membangun Rutinitas

Anda dapat membantu tubuh menyadari bahwa waktu tidur sudah dekatdengan menetapakan rutinitas dan mengulanmginya setiap malam. Kami menyarankan orang membangun rutinitas setiap malam sebelum naik ketempat tidur, untuk membantu pergeseran otak mereka kedalam mode tidur, seperti memakai piyama, menyisir rambut, atau menggosok gigi.kebiasaan ini bisa membuat tidur sangat kondusifkata Gary Zammit PhD. Direktur Sleep Disorders Institute di New York.

4. Jauhi Cafein.

Kalau ingin tidur cepat jauhi cafein. Sebaiknya, hindari cafein setelah tengah hari jika anda punya masalah susah tidur, Karena cafein bisa merusak sistem untuk waktu yang lama kata Walsleben. Bahkan minum kopi tanpa cafein harus berhati-hati. Sebuah studi cosumer report pada 2007 menemukan bahwa kopi tanpa cafein yang dijual di kafe tetap mengandung cafein, dengan 32 miligram cafein per cangkir, setara dengan 12 ons minum soda. Nikotin juga stimulan, merokok untuk bersantai sebelum tidur benar-benar bisa berlaku sebali

Perihal dirul andalas
saya adalah seseorang yang ingin maju,, banyak blajar meski tanpa guru.. meyakini apa yang aku percayai, percaya pada apa yang aku alami, fakta dan nyata, sedangkan mimpi adalah masa depan yang selalu ingin aku gapai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: