Mengenali Gejala Reumatik

Rheumatoid Arthritis (RA) atau dikenal dengan radang sendi adalah penyakit autoimun serius yang menyerang sendi dan bagian tubuh lainnya. Penyakit ini bisa sangat sulit di diagnosis itu karena gejalanya bisa meniru penyakit laian atau muncul kemudian manghilang lalu muncul lagi diarea tubuh yang lai. Untuk itu ada baiknya jika anda juga mengenali gejala penyakit yang juga sering disebut reumatik ini. Berikut ini lima gejala umumnya:

           1.       Mati Rasa atau Kesemutan di Tangan.

Salah satu gejala reumatik adalah carpal tunnel syndrome. Hal ini ditandai dengan kesemutan dipergelangan dan telapak tangan. Gejalanya akan makin parah jika malam hari.

            2.       Sulit Sembuh Dari Cedera.

Sering kali anda mengira mengalami cedera seperti, mata kaki terkilir padahal sebenarnya terkena radang sendi hal ini lebih umum terjadi pada oreang yang masih muda.

            3.       Masalah Kaki.

Salah satu area kaki yang sering dihubungkan dengan RA adalah peradangan kaki dibagian depan. Gejala ini sering dialami wanita, yang kemudian berhenti memakai sepatu tumit tinggidan memeriksakan kakinya karena rasa nyeri yang luar biasa dibagian depan. Beberapa orang dengan RA juga dapat merasakan sakit ditumit karena plantaar fascitis, yaitu gangguan kaki karena pembengkakan jaringan dibagian tungkai bawah, dekat tumit.

            4.       Masalah Mata.

Orang dengan penyakit reumatik juga beresiko mengalami syndrome sjogrens, yaitu gangguan autoimun yang menyebabkan kekeringan pada mulut, mata tenggorokan, hidung atau kulit. Itu karena peradangan menyebabkan menghentikan kelenjar memproduksi kelembaban  alami.

            5.       Sendi Kaku Pada Pagi Hari.

Gejala ini adalah gejala umum dari osteoarthritis. Penyebabnya bisa jadi karena tidak beraktivitasnya tubuh dalam waktu lama, seperi tidur. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa rasa sakit osteoarthritis. Biasanya mereda dalam waktu setengah jam. Tetapi, kekakuan akibat rheumatoid arthritis akan berlangsung lebih lama lagi, mungkin selama setengah hari

           

           

Perihal dirul andalas
saya adalah seseorang yang ingin maju,, banyak blajar meski tanpa guru.. meyakini apa yang aku percayai, percaya pada apa yang aku alami, fakta dan nyata, sedangkan mimpi adalah masa depan yang selalu ingin aku gapai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: