Cara Jitu Tingkatkan Imunitas Tubuh.

 

Ingin tubuh kuat,ampuh dan tahan terhadap penyakit? Selain olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi, ayo lakukan kebiasaan sehat yang dipercaya mampu membuat tubuh makin kuat dan tahan terhadap gempuran penyakit. Berikut cara jitu untuk mendorong imunitas tubuh:

1.  Rutin Pijat Sehat.

Mendapatkan pijat sehat disekujur tubuh tentu sangat menyenangkan. Tubuh Yang nayaman, rileks, perasaan tenang dan bahagia tentu akan meningkatkan energi positif keseluruh tubuh. Banyak penelitian memaparkan efek pijatan bisa mengurabngi rasa pegal diseluruh tubuh, menormalkan tekanan darah dan detak jantung.Tiffanie Field, PhD pemimpin do touch research institute of the univercity of miami school Of medicine AS menjelaskan, relaksasi pijat mampu menurunkan kadar stres ditubuh seseorang. Kondisi ini menyebabkan sel imunitas ditubuh anada meningkat.

2.  Mandi Air Dingin.

Memiliki kebiasaan mandi dibawah pancuran atau Shower berair hangat? Mulai sekarang jangan terlalu sering dan segera beralih mengunakan air biasa atau dingin. Menurut mary Ann Baumnab, Penulis buku Flight Fatigue Six Simple steps To Maximize Your Enenrgy. Mandi dibawah siraman air dingin justru bisa meringankan migrain, linu dan sirkulasi pada tubuh menjadi tambah segar, jelas Merry.

3.  Tidur Lebih Awal.

Dalam satu hari mekanisme tubuh memerlukan waktu  istirahat atau tidur sellama delapan jam. Penelitian dari colombia university medical center AS membuktikan bahwa tidur lebih awal mampu meningkatkan daya kerja tubuh untuk menekan depresi. Memiliki waktu tidur yang cukup juga membantu perlindungan tubuh terhadap resiko serangan penyakit.

4.  Rajin Cuci Tangan.

Satu lusin dalam sehari! Benar, Usahakan anda mencuci tangan paling sedikit 12 kali dalam sehari selama 20 detik atau lebih.Neil Schacter MD dari Mt Sinai Medical Center  New York AS, Mengungkapkan bahwa cuci tangan merupakan langkah pertamapencegahan serangan bakteri dan virus. Flu, Diare, hingga bakteri yang berbahaya seperti E,coli.Dan Salmonella bisa dicegah dengan hanya cuci tangan.

5.   Suka Makanan Kukus.

Penelitian dari America Institute For Cancer Researrch menemukan fakta bahwa memasak dengan cara mengukus (rebus) mampu meningkatkan nutrisi yang ada dalam berbagai bahan makanan. Usahakan tidak mengukus dengan api terlalu besar. Kukus hingga masakan matang dan hangat, tanpa harus menunggu air rebusan mendidih. Beri sedikit sentuhan buah-buahan seperti perasan jeruk, atau sayuran dalam makanan kukus tersebut. Upaya ini membuat rasa makanan makin variatif dan kaya gizi.

Perihal dirul andalas
saya adalah seseorang yang ingin maju,, banyak blajar meski tanpa guru.. meyakini apa yang aku percayai, percaya pada apa yang aku alami, fakta dan nyata, sedangkan mimpi adalah masa depan yang selalu ingin aku gapai.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: