Tips perkecil ukuran thubnail pada explorer

Salah satu fungsi Windows Explorer adalah mengatur file dan folder yang berada didalam hard disk melalui lima mode tampilan yaitu List, Details, Icons, Tiles, dan Thubnail. Dari kelima mode tampilan tersebut, biasanya list dan details yang paling banyak digunakan oleh pengguna windows XP, karena mampu menampilkan banyak file dan folder dalam jendela windows Explorer. Sedangkan jenis tampilan thubnail sering digunakan jika pengguna ingin melihat tampilan sebenarnya dari suatu file. Namun sayangnya tampilan thubnail ini memakan banyak ruang dalam windows explorer. Selain itu dengan ukuran thubnail yang lumayan besar, proses loading file terutama file-file grafis (BMT, TIF, JPG.) menjadi lama. Jadi anda harus menunggu cukup lama jika didalam terdapat banyak file-file grafis. jika anda menyukai mode thubnail ini dan ingin file folder tampil cepat, anda dapat memperkecil ukuran thubnail dalam windows explorer. Caranya dapat anda ikuti dibawah ini :

Untuk memperkecil ukuran thubnail, anda harus mengubah susunan registry dari windows XP yang anada gunakan. Untuk itu bukalah program registry editor dengan mengetikan REGEDIT dari dalam menu start {run,, klik OK atau tekan Enter agar program dapat segera terbuka, kini masuklah anda kedalam key H’KEY-CUR-NET-USER[software]Microsoft [Window] Curent version [Explorer. perhatikan dibagian kanan. Jika anda belum melihat entry “thubnailsize”maka anda harus membuatnya terlebih dahulu. klik kanan pada jendela bagian kanan, Dan pilih OPTION “new I Binary Value” Namakan entry tersebut dengan thubnailsize” kini klik ganda entry baru tersebut dan isikan dengan angka 20 pada bagian value data klik OK untuk menyetujuinya. Sebagai langkah terahir tutup program registry editor dan restart computer. Setelah anda balik kedalam system, Windows XP buka kembali windows Explorer yang anti mode tampilanya menjadi thubnail. tampilkan thubnail sekarang menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

selamat mencoba.

Perihal dirul andalas
saya adalah seseorang yang ingin maju,, banyak blajar meski tanpa guru.. meyakini apa yang aku percayai, percaya pada apa yang aku alami, fakta dan nyata, sedangkan mimpi adalah masa depan yang selalu ingin aku gapai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: